MOMEN

Definisi Promosi Perpustakaan

Definisi Promosi Perpustakaan- Sebelum kita membahas tentang definisi promosi perpustakaan maka kita perlu bahas dulu terkait Apa itu promosi. Pada hakikatnya nya promosi merupakan suatu kegiatan agar produk kita bisa dikenali oleh orang lain sehingga produk tersebut bisa dimanfaatkan ataupun digunakan oleh orang-orang tersebut. Dari definisi promosi tersebut maka dapat disimpulkan bahwa promosi perpustakaan merupakan suatu kegiatan untuk mengenalkan layanan ataupun fasilitas yang ada di perpustakaan agar layanan ataupun fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemustaka. 


Definisi Promosi Perpustakaan

Ada banyak sekali media yang dapat kita gunakan untuk melakukan promosi perpustakaan di antaranya adalah:

Media sosial, saat ini banyak sekali media sosial yang bisa digunakan oleh perpustakaan Dalam melakukan promosi diantaranya adalah Facebook Twitter Instagram dan lain sebagainya. Melalui media sosial itu maka perpustakaan bisa memberikan informasi kepada para pemustaka terkait Apa saja kegiatan yang dilakukan kemudian memberikan informasi juga terkait layanan ataupun fasilitas yang ada di perpustakaan sehingga para pemustaka terhadap Untuk memanfaatkan dan berkunjung ke perpustakaan tersebut. 

Baca juga : Pentingnya Literasi Infornasi di Era Digital

Selain media sosial promosi perpustakaan juga dapat dilakukan melalui banner ataupun spanduk. Dalam mendesain banner ataupun spanduk tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan pertama adalah dari sisi warna. Warna desain spanduk ataupun banner harus sesuai dengan warna organisasi misalnya organisasi kita identik dengan warna biru maka desain nya pun juga harus memiliki warna biru. Selain itu dalam mendesain spanduk atau banner jangan terlalu ramai karena kalau terlalu ramai maka orang sulit menangkap pesan yang ada dalam media tersebut sehingga kita harus mendesain banner sesimpel mungkin.

Kemudian media yang bisa di kita gunakan untuk melakukan promosi perpustakaan adalah surat kabar. Melalui surat kabar kita bisa memberi ending perpustakaan kita sehingga masyarakat secara umum atau Besaran luas mengetahui keberadaan perpustakaan kita lewat tulisan-tulisan yang sudah kita publis.Selain hal diatas media yang bisa kita gunakan lagi untuk melakukan promosi perpustakaan adalah media poster.

Posting Komentar

0 Komentar