MOMEN

Link Pendaftaran UMKM atau BPUM Kabupaten Pati

Link Pendaftaran UMKM atau BPUM Kabupaten Pati- Pada postingan sebelumnya sudah di Jelaskan tentang syarat-syarat untuk memperoleh bantuan UMKM atau BPUM, kemudian juga dijelaskan tentang bagaimana cara mendaftar nomor induk berusaha atau NIB. Nah pada postingan ini saya akan Jelaskan tentang bagaimana mendaftar program bantuan UMKM atau BPUM online. 


Link Pendaftaran UMKM atau BPUM Kabupaten Pati


Jadi setelah anda melengkapi syarat-syarat pendaftaran bantuan UMKM, kemudian sudah memperoleh nomor induk usaha (NIB). Maka langkah berikutnya adalah Anda harus akses ke alamat ini (klik aja)

Kemudian Anda isikan semua form yang tersedia. Mulai dari alamat email kemudian nomor KK Lalu Anda isikan nomor KTP, Kemudian Anda isikan nama lengkap sesuai KTP. Kemudian  isikan nama kepala keluarga, lalu jenis kelamin pendaftar, kemudian isikan alamat lengkap sesuai KTP, mulai dari RT RW desa atau keluaran serta Kecamatan. 

Setelah itu Anda juga harus mengisikan nomor HP WhatsApp, lalu isikan nomor induk Berusaha atau nib. Lalu isikan tanggal dikeluarkannya surat nib. Kemudian isikan bidang usaha yang anda geluti , misalnya peternakan, perdagangan, dan lain sebagainya. kemudian isikan juga kegiatan usaha Misalnya Anda sedang menjual sembako, atau ternak burung, atau ternak ayam ,dan seterusnya.

Lalu isikan Nama usaha Anda, kemudian alamat usaha, murai dari RT, RW, desa dan Kecamatan, kemudian isikan aset kepemilikan Anda, kemudian isikan omset per tahun, lalu isikan jumlah tenaga kerja baik laki-laki maupun yang perempuan,  kemudian isikan juga jumlah tenaga kerja perempuan. 

Langkah berikutnya ketika ada pertanyaan Apakah anda punya tabungan di bank, klik iya,  kemudian ketikkan nomor rekening Anda lalu ketikkan nama bank Anda, kemudian ketikan saldo terakhir tabungan anda, lalu pada pertanyaan Apakah anda punya pinjaman di bank atau tidak Anda klik tidak , terakhir klik kirim. 

Setelah anda klik kirim Lalu Anda harus cetak NIB, kemudian fotokopi KK, kemudian diserahkan ke Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati. Pendaftaran ini di buka sampai tanggal 26 November 2020 sehingga Jika anda ingin mendaftar bantuan UMKM atau NIB anda bisa mengirimkan data-data tersebut sebelum tanggal 26 November.

Demikian informasi tentang link atau cara mendaftar bantuan UMKM Kabupaten Pati semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar