MOMEN

Syarat Memperoleh Bantuan UMKM atau BPUM

Syarat Memperoleh Bantuan UMKM atau BPUM

Syarat Memperoleh Bantuan UMKM atau BPUM
- Bagi anda pelaku usaha kecil dan menengah maka anda berkesempatan untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp2.400.000 dari Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia. Untuk mendapatkan bantuan tersebut maka ada berbagai syarat yang harus anda penuhi diantaranya adalah :

Syarat Memperoleh Bantuan BPUM

  1. Penerima bantuan BUMN Dinas Koperasi dan UMKM harus tercatat sebagai warga negara Indonesia, 
  2. Kemudian memiliki KTP atau NIK, 
  3. mempunyai usaha mikro dengan dibuktikan dengan NIB atau nomor induk berusaha, atau  dibuktikan dengan surat usaha mikro kecil. 
  4. syarat berikutnya adalah penerima bantuan ini bukan dari anggota PNS, anggota TNI, anggota Kepolisian, bukan dari pegawai BUMD beserta keluarganya. 
  5. Syarat berikutnya adalah penerima bantuan BPOM  tidak mempunyai akses kredit perbankan sehingga bagi Anda yang mempunyai pinjaman di salah satu bank misalnya Bank BRI Mandiri atau BNI maka anda tidak bisa mendaftar pada program bantuan ini. 
  6. Lalu sarat berikutnya adalah penerima bantuan ini harus mempunyai rekening bank. Rekening bank bisa menggunakan rekening Bank BRI, Bank, Mandiri, Mandiri Syariah, atau Bank BNI. 
  7. Kemudian saldo maksimal sebesar Rp2.000.000. Sehingga ketika anda mempunyai saldo 2000000 atau lebih maka anda tidak bisa lagi mendaftar program ini. Karena program ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang saldo rekeningnya kurang dari Rp2.000.000.

Setelah anda memenuhi syarat-syarat di atas maka Anda bisa melanjutkan pendaftaran cara online. Pendaftaran BPUM ini akan saya bahas pada postingan berikutnya, untuk itu pantengin terus blog ini jangan sampai kendor. Jika anda ingin bertanya sesuatu maka anda bisa menghubungi nomor WA yang tertera pada web ini. Terimakasih anda telah membaca artikel tentang syarat-syarat menerima bantuan BPUM. Semoga bermanfaat Dan semoga anda mendapatkan bantuan ini

Baca Juga : Cara Mendaftar NIB (Nomor Induk Berusaha)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. SDH di cek tp nmr e KTP kita trdftr sbgai penrrima bantuan.,jd itu bs cair kach walaupun usahanya cm krja bangunan..

    BalasHapus

Terima kasih