MOMEN

Cara Mendaftar NIB (Nomor Induk Berusaha)

Cara Mendaftar NIB (Nomor Induk Berusaha)- Bagi Anda yang ingin mendaftar BPOM atau bantuan UMKM, pada postingan sebelumnya sudah dijelaskan Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar pada program tersebut. Setelah anda mengetahui syarat apa saja yang harus dilakukan maka tahap berikutnya adalah Anda harus mendaftarkan usaha anda sehingga nanti anda akan mendapatkan NIB atau nomor induk berusaha. 

Cara Mendaftar NIB (Nomor Induk Berusaha)


Nomor induk berusaha ini bisa anda dapatkan melalui online sehingga Anda tidak perlu datang ke dinas koperasi setempat. Daftarnya sangat mudah sekali, Anda cukup menuliskan email kemudian nama lengkap, lalu tanggal lahir dan NIK pada halaman pendaftaran.

Baik langsung saja untuk mendaftar nib adalah :

Cara Mendaftar NIB secara Online

  1. Akses ke website lembaga OSS dengan alamat oss.go.id. 
  2. Kemudian klik daftar atau masuk. 
  3. Klik daftar 
  4. kemudian masukkan nomor KTP anda. 
  5. Lalu masukkan tanggal lahir dan nomor telepon seluler. 
  6. Terakhir Anda harus memasukkan alamat email. 
  7. Kemudian masukkan kode captcha sesuai kode yang ada pada layar. 
  8. Kemudian centang kotak kecil pada menu mengerti dan menerima syarat dan ketentuan penggunaan sistem OSS. Lalu klik submit.

 Pendaftaran UMKM atau BPUM Kabupaten Pati

Setelah itu silakan Anda cek email. Tunggu beberapa saat maka di kotak masuk atau di spam akan ada email masuk yang berasal dari lembaga OSS. Pada Email tersebut Anda disuruh klik verifikasi pendaftaran. Kemudian di email anda lagi akan ada Hamdan password gunakan untuk mendaftar nomor induk berusaha. 

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Cara Mendaftar NIB (Nomor Induk Berusaha) secara online, setelah anda melakukan verifikasi dan mendapatkan username dan password maka langkah berikutnya adalah melakukan input data usaha anda sehingga nantinya anda akan mendapatkan NIB. Informasi tentang hal tersebut akan di bahas pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar